Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen humas dalam kegiatan program penghargaan melauli konsep manajemen yang diterapkan pada program penghargaan. Sumber daya manusia di perusahaan besar adalah inti dari keberhasilan perusahaan dalam meraih prestasinya, lewat sumber daya manusia yang berkualitas maka akan membatu perusahaan dalam mewujudkan tujuan dari perusahaan. Hal tersebut merupakan indikator bahwa perusahaan mampu atau berupaya untuk meningkatkan dan membangun sumber daya manusia yang ada di perusahaan. Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh perusahaan, diperlukan manajemen humas yang akan membantu pelaksanaan program. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus kualitatif dengan teknik pengumpulan yang dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan melalui langkah-langkah: menentukan lokasi penelitian, menentukan metode penelitian, menentukan teknik pengumpulan data dan akhirnya mengolah data kemudian menganalisis data.             Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen humas dalam program penghargaan sudah diakukan dengan baik. Manajemen yang dilakukan oleh perusahaan dalam pelaksanaan program penghargaan yaitu menilai atau mempertimbangkan melalui kinerja kerja yang dijalankan oleh para karyawan                             


The purpose of this research is to find out how public relations management in award program activities goes beyond the management concept applied to the award program. Human resources in large companies are the core of the company's success in achieving its achievements, through quality human resources, it will help the company to realize the goals of the company. This is an indicator that the company is able or trying to improve and build human resources in the company. In an effort to improve the human resources needed by the company, public relations management is needed that will help the implementation of the program.The method used in this study is a qualitative case study with collection techniques conducted through observation, in-depth interviews, and documentation. This research was carried out through steps: determining the location of the study, determining the research method, determining the data collection technique and finally processing the data then analyzing the data. The results of the study show that public relations management in the award program has been done well. Management carried out by the company in the implementation of the award program is to assess or consider through work performance.